Selasa, 02 Februari 2016

Narmada, Nirwana Elok dari Lombok

Pernah dengar cerita legenda Jaka Tarub belum gan? Itu lhoh jejaka yang mencuri salah satu selendang bidadari khayangan yang lagi mandi pas Jaka Tarub lagi ngintip mereka mandi di danau. Kemudian salah satu bidadari tersebut di persunting Jaka Tarub jadi istrinya. Eitss, tapi di postingan ini tidak ada hubungannya dengan legenda Jaka Tarub, karena yang akan saya posting ini adalah betapa eloknya Taman Narmada.

Taman Narwada?? Yupzz, Taman Narmada adalah sebuah taman yang terletak di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Tengah, NTB atau 10 km dari kota Mataram. Taman Narmada memiliki keindahan yang tiada duanya. Taman Narmada juga memiliki keunikan, karena taman ini memiliki kesamaan dengan sebuah taman di daerah Karangasem, Bali. Dari sejarah, konon katanya Taman Narmada dibangun oleh Anak Agung Ngurah Karangasem.

Taman Narmada, mulanya dibangun untuk upacara Pakelem yakni upacara yang dilakukan pada bulan purnama kelima atau sering disebut dengan tahun caka.

Taman Narmada memberikan suguhan berupa kolam, taman, dan beberapa mata air yang berasal dari Gunung Rinjani. Masyarakat sekitar menamai mata air di taman ini dengan mata air awet muda.






















0 komentar:

Posting Komentar