Selasa, 12 April 2016

Berkelana di Dunia Pelangi

Pelangi adalah karya seni yang indah yang Tuhan ciptakan. Pelangi akan muncul tatkala hujan turun dan mereda kemudian. Biasanya pelangi akan muncul saat siang hari. Apakah pelangi selalu muncul saat siang hari? Ternyata tidak, pelangi bisa muncul di malam hari. Adalah di Jogja dimana anda bisa menyaksikan pelangi yang muncul di malam hari. Memang bukan pelangi beneran karena Pelanginya terbuat dari lampion yang berwarna warni.

Jangan khawatir walaupun hanya pelangi tiruan buatan manusia, tetapi keindahannya tidak kalah dengan pelangi yang sesungguhnya. Sebut saja tempat ini dengan Taman Pelangi. Tempat ini berada di kawasan Museum Jogja Kembali. Terletak dipinggir ring road utara Jogjakarta.

Taman Pelangi di rancang secara mengelilingi taman. Ada dua sisi pintu masuk yaitu disisi barat dan disisi timur. Saran saya jika kamu berkunjung ke Taman Pelangi masuklah dari pintu timur, karena jika kita masuk dari pintu timur kita akan disambut  dengan lampion besar yang berbentuk pelangi sekaligus menjadi gerbang masuk ke Taman Pelangi.

Di Taman Pelangi anda bisa akan disuguhkan lampion dengan aneka ragam bentuk, mulai dari bentuk flora fauna sampai tokoh-tokoh Disney dan kartun Jepang. Ada baiknya anda mengunjungi Taman Pelangi saat cuaca sedang cerah. Di Taman Pelangi kamu juga bisa menikmati berbagai macam wahana mulai dari trampolin, becak mini, kereta mini, perahu dayung, bola air dan lain-lain. Jika anda suka tantangan dan punya nyali anda bisa mencoba Puri Hantu.
Bagi anda yang punya putra putri, Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali adalah tempat yang asyik untuk berekreasi.

Jika anda sedang berkunjung ke Jogja, jangan lupa mampir ke Taman Pelangi.






0 komentar:

Posting Komentar