Minggu, 29 Januari 2017

Ayo Ke Dlingo Part I

Salam piknik. Lagi di Jogja ya boss? Bingung mo kemana gitu boss? Don't bingung bossss ke Dlingo aja bossss. Banyak spot2 menarik buat selpi lho bosss. Yuk kita piknik bareng-bareng ke Dlingo. kita mulai dari ujung utara (kita melewati jalur Jogja, Piyungan via Pathuk) diawali dengan Watu Amben, orang biasa menyingkatnya dengan WA kl ini sih emang ga trmasuk kecamatan Dlingo, tapi spot ini jg menarik buat selpi.

Bukit Pinus Pengger
Sumber: http://terong.bantulkab.go.id/
Terus lanjut ke arah selaatan bosss ente akan bertemu obwis Hutan Pinus Pengger, nah kalo ini sudah termasuk dalam kecamatan Dlingo, disini kamu bisa berselpi ria dengan background valley of Jogja (semoga istilah ane bener). Kita move lagi ke selatan dan arahkan pandangan kurang lebih 300m dari Hutan Pinus Pengger ada obyek wisata baru yang bernama Gunung Mungker.
Di Gunung Mungker juragan semua bisa menikmati wahana flying fox buat juragan yang hobi adpentur, atau juragan juga bisa berjalan-jalan sampai puncak disediakan semacam jogging track dengan melingkari gunung dan berselpi ria. Jangan khawatir di gunung ini gunung. Kalian yang hobi selpi bisa berselpi ria dengan latar belakang view Jogja dari segala sudut.

Gunung Mungker
Sumber: http://terong.bantulkab.go.id/
Inilah penampakan Gunung Mungker dari pintu masuk. Obyek wisata ini masih dalam pengembangan but dont worry be happy (pinjem istilah dari iklan tipi), juragan bisa mengelilingi punggung gunung ini hingga puncak gunung.
Saat dipuncak gunung anda akan disuguhi pemandangan yang elok hampir keseluruhan Jogja bisa anda lihat dari puncak gunung ini.
Saya merekomendasikan waktu pagi hari pas sunrise karena udaranya masih sangat seegar jangan lupa bawa jaket yah, karena udaranya yang pasti dingin.
Yuk lanjut lagi perjalanan kita abang none yang caem. Setelah kita capek-capek berjoging track ria kita akan berjalan lagi ke arah selatan (kalo sung go kong ke arah utara kita ke selatan aja yah). Yang ini agak jauh dari Gunung Mungker gan kira-kira 5km dari Gunung Mungker kita akan bertemu dengan obyek wisata berupa Hutan Pinus Becici. Ada apa aja di Hutan Pinus Becici?
Tidak jauh beda dengan Bukit Pinus Pengger, di Bukit Pinus Becici juragan juga bisa menikmati view yang elok. Waktu yang josss buat menikmati obyek wisata Becici adalah saat sore hari yang saatnya sunset. Di sini juragan bisa memanjat pohon yang telah dimodifikasi dengan diberikan semacam tempat untuk duduk. Tempatnya romantis bangget bisa ajak pacar sambil mengumbar janji-janji manis lhoh (itu juga kalo punya pacar, kalo belum punya pacar pinjem pacar orang dulu juga boleh itu juga kalo di ijinin sama yang punya pacar lhoh).
Gimana tertarik untuk mengunjungi Dlingo?

Puncak Becici
Puncak Becici
Nah, untuk kali ini kita cukupkan dulu yah. Besok kita lanjutkan dengan Ayo Ke Dlingo edisi selanjutnya. Kalo ada sumur di ladang bolehlah kita numpang mandi kalo ada waktu luang boleh kita piknik lagi.
Jangan Panik Mari Piknik!!! Salam Piknik!!!

Sumber Gambar : www.google.com

0 komentar:

Posting Komentar