Rabu, 24 Februari 2016

Misteri Desa Yang Tidak Tersentuh Modernisasi

Kampung Naga, Kampung Tanpa Modernisasi

Hiruk pikuk perkotaan, rutinitas yang menjemukan bisa menjadikan otak bekerja lebih keras dan membuat tubuh menjadi cepat letih. Otak dan tubuh kita sebenarnya membutuhkan kesempatan untuk mengisi kembali tenaga supaya tubuh tetap sehat. Kadang kita lupa bahwa piknik pun bisa membuat tubuh kita segar kembali, mengembalikan mood yang hilang.

Dengan wisata otak akan lebih slow degup jantung juga akan kembali berdetak dengan normal sehingga tubuh menjadi sehat kembali. Insyaallah.
Suasana pedesaan yang jauh dari kesan hiruk pikuk dan bising kendaraan dengan pemandangan alami khas pedesaan adalah tempat yang tepat untuk mengembalikan mood anda. Jika anda menginginkan tempat yang seperti ini anda bisa mengunjungi Kampung Naga.

Kampung Naga adalah sebuah kampung di desa Neglasar, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Di kampung ini anda bisa melihat dan bersosialisasi dengan warga yang masih memegang teguh adat leluhur mereka dengan sangat kuat yaitu adat Sunda. Kampung Naga hanya dihunyi sekitar 311 penduduk lokal dan suasana di Kampung Naga benar-benar alami dan belum tersentuh dengan modernisasi.

Ada satu larangan yang unik di Kampung Naga, yaitu anda dilarang memutar musik keras-keras tetapi jangan khawatir anda bisa menikmati kicauan burung yang tidak akan anda temukan di perkotaan. Di Kampung Naga anda bisa menikmati pemandangan alam dengan hamparan sawah yang menghijau, aliran sungai Ciwulang, dan hawa yang sangat sejuk dan segar. Yang khas di Kampung Naga adalah rumah penduduk yang terbuat dari kayu dengan atap nipah. Nipah adalah daun kelapa.

Di Kampung Naga anda bisa membeli cinderamata khas Kampung Naga yaitu sandal dan tas buatan tangan penduduk Kampung Naga.

Selamat berwisata!!










0 komentar:

Posting Komentar