Rabu, 24 Februari 2016

Bercengkrama Di Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo, dalam Bahasa Jawa Watu Ulo diartikan sebagai batu ular. Hiii, syerem yah??? Tenang walaupun namanya mengandung makna ular bukan berarti pantai ini di huni oleh ular. Pantai Watu Ulo adalah sebuah pantai yang terletak di desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu atau sekitar 40 km sebelah selatan Kota Jember, Jawa Timur. Disebut watu ulo karena mengacu pada rangkaian batu karang yang memanjang dari pesisir pantai hingga ke laut.

Walaupun namanya batu ular, jangan khawatir jika anda berkunjung ke pantai ini anda akan disuguhi dengan pemandangan pantai yang sangat indah. Tidak hanya itu bahkan setiap tanggal 7 Syawal di pantai ini diadakan upacara Larung Sesaji, dimana para nelayan akan melempar sesaji ke laut sebagai persembahan dan tanda syukur.

Disekitar pantai anda juga bisa menikmati beberapa spot wisata lainnya seperti Goa Jepang, Goa Kelelawar, bahkan jika anda yang ingin berkemah juga disediakan area untuk berkemah. So, jika anda ingin berwisata Pantai Watu Ulo bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda.








0 komentar:

Posting Komentar