Senin, 01 Februari 2016

Ketika Tanah Lot "Tereinkarnasi" di Balekambang

Sejak jaman baheula Pantai Tanah Lot, Bali adalah obyek wisata yang kondang di ranah Pulau Dewata. Keindahan Tanah Lot memang menawan dan unik karena terdapat Pura di atas sebuah karang.

Percaya atau tidak Tanah Lot kini "tereinkarnasi" di Pantai Balekambang, Bantur, Malang. Walaupun tidak semuanya mirip seperti Tanah Lot, Pantai Balekambang juga memiliki Pura yang berdiri di atas sebuah pulau kecil bernama Pulau Ismoyo. Ismoyo sendiri nama lain dari tokoh pewayangan, Semar. Pura ini bernama Pura Luhur Amertha Jati. Untuk mencapai pura Luhur Amertha Jati terhubung jembatan yang menghubungkan dengan Pantai Balekambang.

Pantai Balekambang terletak di Kecamatan Bantur, 65km sebelah selatan Kota Malang. Pantai Balekambang terbentang dengan sangat indah dimana terdapat karang laut sepanjang 2 km dan memilik lebar 200 m ke arah laut. Terdapat 3 pulau yang terdekat dengan pantai ini, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman dan Pulau Wisanggeni.

Saat bulan Suro datang, di Pantai Balekambang diadakan upacara Surohan dan upacara Jalanidha Puja.

Untuk mencapai pantai Balekambang anda bisa melalui kecamatan Gondanglegi dan Kecamatan Bantur yang dilanjutkan menuju desa Srigono melalui Kecamatan Kepanjen, yang semua bisa diakses menggunakan kendaraaan pribadi, baik motor ataupun mobil.
Yuk, kita intip.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic







#Thanks for google.com for the picts.

0 komentar:

Posting Komentar