Selasa, 09 Februari 2016

Laguna Bopong, Tempat Untuk "Membopong" Pasangan anda

Laguna Bopong, bagi sebagian orang nama ini pastilah belum sekondang Parangtritis, Pantai Kuta, atau obyek wisata lainnya. Jika anda mendambakana tempat wisata yang indah untuk anda dan pasangan anda bahkan untuk keluarga anda, Laguna Bopong layak anda jadikan list tempat wisata yang ingin anda kunjungi.

Laguna Bopong atau bahasa kerennya Bopong Lagoon adalah obyek wisata baru yang sedang menjadi buah bibir karena laguna ini memang sangat indah. Lokasinya masuk Pantai Bopong di Desa Waluyorejo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Untuk menuju kesana bisa lewat tiga jalur ; dari timur lewat Petanahan, dari utara lewat Gombong, dan dari barat lewat Ayah. Jika anda melewati Gombong (pertigaan sebelum pasar) lalu ambil kanan (Kuwarasan), dan menuju Puring. Jika sudah sampai tugu yang ada di depan kantor kecamatan, ambil arah selatan hingga mentok. Dari pertigaan tugu sudah ada petunjuk jalan jadi lumayan mudah ketemu.

Sampai di Pantai Bopong kita hanya perlu membayar uang parkir saja, belum ada tiket masuk. Oh iya, alangkah baiknya kesana dengan kendaraan sendiri soalnya belum ada angkutan umum yang sampai lokasi. Beberapa fasilitas seperti toilet, tempat makan, dan tempat parkir yang luas sudah ada. Tempat duduk atau istirahat rindang di bawah pepohonan juga membantu kita dari terik matahari.

Laguna Pantai Bopong sendiri berada di sisi timur, jadi kalau dari pantainya jalan kaki ke arah kiri sekitar sepuluh menit menyusuri pantai. Dan berhubung di lagunanya belum ada yang jualan, ada baiknya bawa bekal minuman, dan bawa payung biar tidak kepanasan.



# thanks a lot to google.com for the picts



0 komentar:

Posting Komentar