Jumat, 29 Januari 2016

Blue Lagoon Jakal, Renang Yuk

Hobi renang gan? Biasa renang dimana gan? Di kolam renang yah? Ahh..berenang di kolam renang mah udah biasa gan. Nih ada tempat renang alami yang asik buat berenang. Airnya jernih, udaranya sejuk, banyak pepohonan dan rerumputan hijau yang enak dilihat. Penasaran yah? Yuk kita kenalan dulu.

Blue Lagoon, namanya emang Inggris bangget gan tapi tenang aja Blue Lagoon masih ada di Indonesia kok walaupun namanya Inggris. Blue Lagoon adalah spot untuk berenang yang masih alami belum ada pencemaran apapun. Blue Lagoon dulunya adalah sebuah sumber mata air yang kemudian dibendung dengan pembatas. Setelah dibendung, muncullah beberapa mata air. Dari kejauhan air Blue Lagoon ini kalau dilihat berwarna biru karena pengaruh cahaya warna-warni ekosisitem di sekitarnya.

Dengan suasana yang teduh dan hawa yang sejuk menjadi sebuah sensasi tersendiri berenang di sini, seperti di kolam renang alami. Airnya yang jernih dengan ikan yang nampak berkejaran, dengan kamera waterproof anda dapat berfoto ria sambil berenang di dasarnya. Air dari Blue Lagoon ini sangat segar, jika anda mengalami stress akibat pekerjaan dan rutinitas yang menjemukan, anda bisa memilih tempat ini untuk melepas lelah dan mengusir kejenuhan akibat rutinitas sehari-hari.
Nama resmi dari blue lagoon ini adalah Blue Lagoon Tirtabudi. Lokasinya adalah di dusun Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman.

Rute untuk menuju Blue Lagoon Tirtabudi sangat mudah, jika anda dari arah Jogja anda dapat langsung menuju Jalan Kaliurang Km 13, hingga bertemu dengan Indomaret Besi kemudian anda belok kanan (ke arah timur) masuk ke jalan Besi Raya, anda lurus terus hingga pertigaan  BPD DIY, lalu ambil belokan ke kanan (arah selatan) +/- 300m. Setelah itu lurus hingga menjumpai Gapura Blue Lagoon Tirtabudi.




Bagaimana gan? Tertarik? Yuk ah daripada stress yang berlarut-larut, mending kita jalan-jalan. Selamat Jalan-jalan!!!




Thanks a lot www.google.com, for the picts.

0 komentar:

Posting Komentar