Selasa, 26 Januari 2016

Spot Menarik Untuk Menikmati Fenomena Gerhana Matahari di Indonesia

Gerhana matahari, adalah sebuah fenomena alam yang lumrah terjadi. Di tahun ini, 2016, akan kembali terjadi fenomena alam yang hanya akan terulang lagi 40 tahun ke depan, Ada 11 tempat di Indonesia yang akan mengalami gerhana matahari total. Tempat-tempat tersebut adalah Palembang (Sumatera Selatan), Bangka Belitung, Sampit dan Palangkaraya (Kalimantan Tengah), Palu, Poso, Luwuk (Sulawesi Tengah), Sulawesi Barat, Bengkulu, Jambi, dan Kalimantan Barat. Gerhana matahari total ini akan terjadi pada tanggal 6 Maret 2016.

Sedangkan kota-kota seperti Padang (Sumatera Barat), Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Kupang, Manado dan Ambon hanya akan mengalami gerhana matahari sebagian.

Lama gerhana matahari total akan berlangsung sekitar 1,5 sampai 3 menit dan akan semakin lama untuk wilayah bagian timur. Gerhana matahari akan berlangsung pada puluk 06.20 untuk wilayah Indonesia Bagian Barat, 07.25 untuk WITA dan 08.36untuk Wilayah Indonesia Timur.g

Jadi tentukan daerah mana yang akan anda pilih untuk menyaksikan fenomena alam ini. Jadikan diri anda sebagai saksi fenomena alam ini karena fenomena ini hanya akan terjadi lagi 46 tahun kemudian. Jangan sampai terlewatkan.

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya tidak usah berkecil hati, walaupun hanya akan mengalami gerhana matahari sebagian. Walaupun hanya mengalami gerhana matahari sebagian tetapi gerhana matahari tetaplah fenomena alam yang sangat menarik untuk dinikmati.

Selamat menikmati!

Gerhana Matahari

0 komentar:

Posting Komentar