Sabtu, 16 Januari 2016

Menatap Sermo Dari Kalibiru

Kalibiru bagi sebagian orang mungkin belum mengenal obyek wisata ini, ini memang belum setenar Parangtritis, Baron, ataupun Kaliurang. Kalibiru adalah sebuah bentang alam, yang menyajikan keindahan ciptaan Tuhan.

Kalibiru, terletak di desa Hagrowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta.

Peta Rute Ke Kalibiru



















Kalibiru, dalam Bahasa Inggris bisa diartikan "Blue River" adalah sebuah obyek wisata yang menyajikan keindahan alam. Anda bisa menikmaati keindahan alam khas dataran tinggi di Kulonprogo dengan menaiki atau "memanjat" pohon. Tenang saja anda tidak perlu memanjat secara konvensional karena di sini anda telah disiapkan tangga untuk memanjat pohon. Dari atas pohon ini anda bisa menikmati keindahan Waduk Sermo serta pemandangan disekitar Kalibiru.

Rasanya tidak etis kalau saya menulis terlalu panjang lebar, silahkan anda melihat beberapa "penampakan" berikut ini.


Tips
Jalanan arah menuju kalibiru belum bisa dilalui kendaraan besar seperti bis besar, bahkan bis medium sekalipun. Saran saya jika anda merencanakan berwisata di Kalibiru, gunakan kendaraan yang berbodi kecil seperti mobil pribadi.

Saat yang indah mengunjungi Kalibiru adalah saat pagi hari saat matahari belum bersinar terik, atau saat senja. Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam saat senja datang.

Selamat Berwisata.

#sumber gambar: www.google.com



0 komentar:

Posting Komentar